Bukan Kabel PLN Kabel Yang Terbakar di Simpang Waspada.

TDC- Pengendara yang melintasi Jalan Brigjen Katamso Medan, simpang Waspada, Kamis. (24/2/2022) sempat was-was karena ada jaringan kabel terbakar. Salah seorang warga Supriyono mengatakan, percikan api terlihat muncul saat hujan deras. Mungkin ada kabel yang terkelupas karena bergesekan, karena terkelupas dan berlaga, akhirnya menimbulkan percikan api. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dengan alat seadanya. Tidak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api tersebut. 

Istimewa

Manager UP3 PLN Kota Medan Hariadi Fitrianto mengatakan, kabel yang terbakar bukan milik PLN. "Untuk kejadian kabel terbakar disebabkan adanya korsleting, dan hasil dari pengecekan petugas PLN dilokasi, kabel yang terbakar adalah adalah kabel LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) dan kabel Telekomunikasi, untuk kabel PLN tidak ada gangguan". katanya.  Jumat (25/2/2022).

"Meski demikian, saat ini petugas telah menjadi membenahi dan memperbaiki kabel tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang buruk yang dapat meganggu pengguna jalan yang melintas". Tandas Hariadi.

Lebih baru Lebih lama