• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Diduga Terlambat Ditangani Petugas Puskesmas Sopo Butar, Seorang Pasien Meninggal Sebelum Melahirkan

    26 Februari 2022, Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T08:34:05Z

    TDC- Diduga lambat ditangani petugas kesehatan Puskesmas Sopo Butar, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Dairi, seorang pasien yang hendak melahirkan meregang nyawa. Jumat (25/2/2022) kemarin.

    Istimewa

    M Simbolon keluarga dari Lasriama Sinurat, mengatakan, menantunya, Lasriama Sinurat (32) warga Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, meninggal diduga akibat terlambat ditangani pihak Puskesmas.

    "Pasien hendak melahirkan itu, tiba di Puskesmas sekitar pukul 16.00 WIB. Lebih satu jam tidak mendapat penanganan dari petugas. Belum sempat melahirkan, pasien meninggal di Puskesmas tersebut," katanya. Sabtu (26/2/2022).

    Kejadian itu, berawal pasien datang ke tempat bidan yang membuka praktek mandiri di desa itu. Karena selama ini, pasien tersebut selalu memeriksa kesehatan di tempat praktek bidan tersebut.

    Tetapi setelah diperiksa belum ada tanda- tanda melahirkan, sehingga bidan meminta pasien pulang dulu. Berselang beberapa jam, pasien datang lagi, dan bidan meminta dirujuk ke Puskemas.

    Dikatakannya, sudah beberapa kali terjadi di Puskesmas itu, pasien perlu penanganan darurat tidak langsung diberikan pertolongan. Beberapa waktu lalu, ada pasien tabrakan, juga tidak mendapat penanganan segera dari pihak Puskesmas, sehingga meninggal.

    "Kita berharap kedepannya, tidak terjadi lagi hal demikian. Bila ada pasien darurat, segelah ditangani," ucapnya.

    Kepala Puskesmas Sopo Butar, Lasesti Sinaga belum dapat dikonfirmasi lewat telepon maupun lewat whatsapp. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dr Henry Manik mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi itu dan sedang melakukan penelusuran.

    "Tim segera turun ke lokasi," tutupnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini