HMI Minta Polrestabes Usut Pemukulan Aktivis Yang Ungkap Dugaan Korupsi di Kelurahan Medan Timur

TDC-Belakangan ini, beredarnya informasi pemukulan aktivis di Medan yang terjadi pada ketua Korpus API yang saat ini tengah gencar mengungkap dugaan korupsi dana di berbagai kelurahan Medan Timur.



Pasalnya, Informasi yang didapat dari Ketua Korpus API, Syhanan Afriansyah, aksi pemukulan itu terjadi, Usai bertemu utusan YP di JlL T Amir Hamzah, yang diketahui adalah ketua karang Taruna Kota Medan. 

Isu yang beredar kini viral dan mencuat di berbagai sosial media, sehingga menimbulkan kecaman dari berbagai pihak. 

Tanpa terkecuali, Alwi Hasbi Silalahi yang merupakan Demisioner Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengecam tindakan pemukulan kepada aktivis yang diduga adalah utusan dari Ketua Karang Taruna Medan 'YP'. 

Hasbi menilai, selama di bawah kepemimpinan Wali kota Medan Bobby Nasution, sudah jauh lebih baik dan tidak ada lagi aksi premanisme di lingkup organisasi, begitupun persoalan transparansi anggaran. 

"Nah Kalau memang benar dalang pemukulannya itu adalah oknum Karang Taruna Medan, maka polisi harus bertindak. Sehingga kota Medan bersih dari kriminal, dan jangan ada lagi  organisasi yang masih diselimuti aksi-aksi premanisme,"Pungkasnya.

Lanjut Hasbi, Perlu saya sampaikan bahwa tugas Karang Taruna itu sejatinya  menjadi mitra Pemerintah setempat untuk membangun ekonomi rakyat, kreativitas masyarakat salah satunya. 

"Bukan jadi mafia proyek dan  jadi dalang premanisme,"Jelas Hasbi. 

Terakhir dikatakan Hasbi, kalau ini benar adanya, citra kota Medan yang selama ini sudah bagus bisa runtuh sekeika Gara-gara segelintir orang.

"Atau bisa saja oknum tersebut memng ingin merusak citra Walikota Medan di mata masyarakat,"Tegasnya.

Lebih baru Lebih lama