• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Meryl Rouli Saragih Sosper di Kampung Sejahtera

    27 Februari 2022, Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T13:54:03Z

    TDC- Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera (Sumut), Meryl Rouli Saragih Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kampung Sejahtera.

    Istimewa

    Peraturan yang disosialisasikan itu ialah Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyelahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

    Sosialisasi dirangkai dengan pembagian minyak goreng oleh Meryl berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD REPDEM) Sumatera Utara (Sumut).

    Istimewa

    "Perda ini dimaksudkan untuk menjadi dasar kebijakan daerah dalam mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat Sumatera Utara dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya," ujar Meryl kepada puluhan warga di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu, (27/2/2022).

    Selain itu, lanjut dijelaskan Meryl, Perda dimaksud juga memberikan layanan kepada pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika serta zat adiktif lainnya.

    "Jadi, bapak/ibu sekalian, dalam Perda ini disebutkan, pemerintah juga memberikan layanan kepada pecandu dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya," jelas Anggota Komisi A DPRD Sumut ini.

    Namun, sekaitan dengan itu, ungkap Meryl, peran keluarga sangat dominan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

    "Peran keluarga sangat besar dalam mencegah penyalahgunaan narkotika, yakni antara lain, memberi pendidikan keagamaan, meningkatkan komunikasi dengan anggota keluarga, khususnya dengan anak, melakukan pendampingan kepada anggota keluarga agar mempunyai kekuatan mental dan keberanian untuk menolak penyalahgunaan barang haram yang merusak generasi bangsa tersebut," ungkapnya.

    Namun kata Meryl, kegiatan ini terlaksana dengan baik karena adanya Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) yang menjadi motor perubahan di Kampung Sejahtera ini.

    "Karena itu, kita mengapresiasi Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera yang menjadi motor perubahan di Kampung Sejahtera. Sekali lagi, terima kasih, ketua," ucap Meryl kepada Aminurasid, Ketua P3KS.

    Sementara itu, Aminurasid sendiri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingggi-tingginya kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah melaksanakan Sosper di Kampung Sejahtera.

    "Sosper ini sangat penting. Namun yang lebih penting lagi, P3KS meminta perhatian pemerintah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya di Kampung Sejahtera agar terhindar dan tidak kembali menyentuh narkotika," kata Rasid.

    Sebab, Rasid menjelaskan, dinamika yang terjadi hari ini, tidak terlepas dari persoalan ekonmi.

    "Karena itu, kita berharap, kegiatan serupa tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga, warga Kampung Sejahtera  semakin cerdas dan memiliki wawasan yang dapat meningkatkan taraf hidupnya," jelas Rasid.

    Sementara itu, Ketua DPD REPDEM Sumut, Martua Siadari yang diwakili Bendahara, Nian Silalahi mengatakan, pihaknya sengaja berkolaborasi dengan membagikan minyak goreng untuk meringankan beban warga Kampung Sejahtera yang mengikuti Sosper Anggota Fraksi DPRD Sumut itu.

    "Hari ini, kita sengaja ikut serta ambil bagian dalam Sosper ini dengan membagikan minyak goreng. Sebab, komoditi kebutuhan pokok tersebut akhir-akhir ini susah didapat di pasaran," katanya.

    Selain itu, kata Nian, pembagian minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini