• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ombudsman dan KPPU Temukan Hambatan Pendistribusian Minyak Goreng di PT Alamjaya

    25 Februari 2022, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T11:18:58Z

    TDC-Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) dan Komisi Pemantau Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I menemukan adanya hambatan pasokan minyak goreng di PT Alamjaya Wirasentosa.

    Istimewa

    Kepala Kantor Wilayah I KPPU Ridho Pamungkas mengatakan, selama 2 minggu pasokan Minyak goreng merk Bimoli tidak lancar.

    "Oleh karena itu nanti akan dilihat dari sisi produsennya apakah ada masalah. Karena kalau penjelasan dari mereka untuk ritel modern langsung ambil ke produsen," kata Ridho Pamungkas, Jumat (25/2/2022). 

    Sementara itu, Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar menjelaskan tentu terasa janggal kenapa selama dua Minggu PT Alamjaya pasokan minyak goreng kosong. 

    "Ini kondisi yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Padahal PT Alamjaya ini kan biasanya ambil dari PT Ivomas," ujarnya.

    Pantauan dilapangan, saat melakukan sidak pihak KPPU dan Ombudsman Sumut langsung bertemu dengan pihak perusahaan. Kedua instansi tersebut pun langsung dibawa ke gudang minyak goreng yang biasanya digunakan pihak perusahaan. 

    Sayangnya, minyak goreng yang didistribusikan PT Alamjaya sedang kosong. Pihak PT Alamjaya berdalih PT Ivomas yang menjadi produsennya tidak memberikan minyak goreng sudah dua Minggu lamanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini