Rayakan HPN, Kapolrestabes Medan Kunjungi warkop Jurnalis Jalin Silaturahim

TDC-Hari pertama menjabat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda berkunjung ke Wakop Jurnalis, Jalan H.Agud Salim, Kec Medan Polonia. Kedatangan mantan Dirlantas Poldasu itu untuk menjalin silaturahim bersama jurnalis, Rabu (9/2/2022).


Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda Poto bersama dengan awak jurnalis, di Warkop Jurnalis Jl.H.Agus Salim Medan (ist).

Kedatangan Kapolrestabes Medan bersama Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Warkop Jurnalis disambut wartawan senior Josmarlin Tambunan, Resi Erlangga, Husni Lubis, Fahrudin Pohan/Kocu,  Harizal dan para jurnalis.

Kedatangan Alumni Akabri 94 yang pernah menjabat Kanit Intel Polsek Medan Baru itu bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022.

"Saya juga memperkenalkan diri sebagai Kapolrestabes Medan yang baru. Dalam pertemuan ini saya juga meminta dukungan kepada rekan-rekan jurnalis dalam menjalankan tugas memimpin Polrestabes Medan," katanya sembari mengakui sebelum menjabat sebagai Kapolrestabes Medan menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sumut.

Putra asal Manado itu itu juga berharap agar media mau memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun untuk Harkamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya.

Dia juga menyebutkan akan menjadikan media sebagai mitra untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

"Sebagaimana arahan pak Kapoldasu, kita akan menjadikan media sebagai mitra strategis untuk menjaga Kamtibmas," ungkapnya.

Sementara itu, wartawan senior Josmarlin Tambunan mewakili  rekan-rekan jurnalis mengatakan, siap mendukung program Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam menjalankan tugas sebagai Kapolrestabes Medan.

"Kami rekan-rekan jurnalis akan terus bersinergi dengan Polrestabes Medan dengan menyampaikan seluruh informasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Resi Erlangga juga berpesan agar Kapolrestabes Medan tidak mengkotak-kotakkan wartawan. 

Dia juga berharap agar Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda membuka komunikasi dengan awak media.

Diketahui, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menunjuk Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda sebagai Kapolrestabes Medan.

Penunjukkan jabatan Kapolrestabes Medan itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/165/I/KEP/2022 Tanggal 24-1-2022.

Dalam surat telegram itu, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko sebagai Kapolrestabes Medan. Sedangkan Kombes Riko Sunarko dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang WABPROF Divpropam Polri.



Lebih baru Lebih lama