Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu Lantik Budianta Pinem Menjadi Sekda

TDC- Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu lantik Budianta Pinem menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Bupati juga melantik pejabat eselon III, kepala sekolah. Pelantikan ini dilaksanakan di GOR Sidikalang, Kabupaten Dairi. Rabu (2/3/2022)

Istimewa

Sekretaris Daerah dijabat Budianta Pinem, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Dairi. Pelantikan turut dihadiri Forkopimda dan pimpinan Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD).

Eddy KA Berutu mengatakan, Sekretaris daerah harus mampu menerjemahkan kebijakan daerah sesuai dengan rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024. Kemudian, katanya, bekerja sesuai amanah, kolaboratif, inovatif dan dapat merangkul semua pimpinan OPD, untuk mencapai pembangunan yang merata.

"Harus dapat mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM), dan aparatur agar bekerja inovatif, agar tepat sasaran" ucapnya.

Jangan hanya terpaku dengan pekerjaan rutinitas, monoton dan normatif. Situasi saat ini, sudah kompleks, masyarakat butuh pelayanan terbaik dari pemerintah.

"Dengan inovatif, permasalah yang kompleks akan dapat diatasi," katanya.

Selain sekda, bupati juga melantik 178 pejabat eselon III, fungsional dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dan Sekolah/ kepala sekolah.

Lebih baru Lebih lama