• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dr. Irene Silviani,.MSP, Resmi Jabat Rektor UDA

    23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T08:09:49Z

    TDC- Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) Partahi Siregar, SH, secara resmi melantik Dr.Irene Silviani,. MSP sebagai Rektor Universitas Darma Agung (UDA) masa bakti 2022-2026 menggantikan pejabat lama Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum. 

    Istimewa

    Sebelumnya, Dr.Irene Silviani terpilih sebagai rektor wanita pertama di UDA, sesuai dengan hasil pemilihan oleh anggota senat UDA pada Rapat Senat dengan acara tunggal pemilihan rektor yang diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Maret 2022. 

    Prosesi pengukuhan dan serah terima jabatan antara pejabat lama kepada pejabat baru yang ditandai dengan penandatanganan SK digelar di Aula Hermina Center di Jalan T.D Pardede, Medan, Rabu (23/3/2022). 

    Dalam pidatonya, Jaminuddin Marbun sebagai rektor lama mengucapkan terima kasih telah dipercaya menjabat selama 7 tahun. 

    Istimewa

    "Apa yang saya lakukan selama bertugas tentunya tak terlepas dari dukungan semua pihak. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan dan semua pihak. Selain ini saya juga memohon maaf jika selama kepemimpinan saya ada kekurangan atau pun kesalahan," ucapnya. 

    Sedangkan Dr.Irene Silviani dalam kesempatan itu berharap dukungan kepada semua pihak di civitas academica UDA untuk sama-sama membesarkan perguruan tinggi tersebut. 

    "Tentu sebagai rektor saya memiliki berbagai program untuk memajukan universitas ini. Salah satu proritas adalah menjalin MoU dan MoA dengan berbagai pihak yang kelak menjadi modal untuk mengembangkan kampus," ucapnya. 

    Di samping itu, lanjutnya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga menjadi program utama sesuai dengan pesan Ketua Umum YPDA. 

    "Artinya, setiap mahasiswa lulusan UDA nantinya menjadi SDM yang unggul dan siap terjun ke lapangan khususnya di tempat mereka bekerja nanti," tandasnya. 

    Sementara, Ketua Umum YPDA Partahi Siregar, SH berharap, Dr.Irene Silviani yang kini memegang tampuk kepemimpinan UDA mampu membuat perguruan tinggi ini lebih baik dari sebelumnya. 

    "Kami juga berharap Dr. Irene Silviani mampu menjadi sosok yang mampu mengayomi dan bisa membangun serta menjalin hubungan dengan semua pihak sesuai Tri Dharma perguruan tinggi," harapnya. 

    Di samping itu, Partahi juga optimis, ke depan UDA menjadi salah satu perguruan tinggi yang diperhitungkan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara. 

    "Ini tugas yang berat bagi Doktor Irene. Namun selama beliau mampu menjalankan harapan sesuai Tri Dharma perguruan tinggi dan dukungan dari semua civitas academica, UDA akan menjadi perguruan tinggi yang terus berkembang," tegasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Jaminuddin Marbun atas dedikasinya selama 7 tahun menjabat sebagai rektor. 

    Dalam acara pelantikan Rektor UDA tersebut, turut hadir rektor Institute Sains dan Teknologi TD. Pardede (ISTP), dan Direktris APP Darma Agung sebagai perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Perguruan Darma Agung . Pada acara tersebut tampak hadir juga Direktur Progran Pasca Sarjana UDA Prof. Dr. Suwardi Lubis, MS, Wakil Rektor I Dr. Mhd Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum, Wakil Rektor II Dr. Jonner Lumban Gaol, M.Si, Wakil Rektor III Ir Lilis S Gultom, MM, M.MA serta seluruh anggota Senat Universitas Darma Agung.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini