• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Kapolda Sumut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara di Tapsel, ini Fasilitasnya

    28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T11:49:07Z

    TDC- Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. R.Z Putra Panca Simanjuntak, meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru di Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

    Istimewa

    Kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tapsel, Padanglawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal dan Kota Padangsidimpuan). Pasalnya, mulai hari ini, RS Bhayangkara, resmi beroperasi.

    RS Bhayangkara Batang Toru memiliki 18 ruangan dengan 17 bat. Selanjutnya, RS Bhayangkara Batang Toru memiliki tiga orang doktet spesialis.

    "Rumah sakit ini milik bersama untuk masyarakat umumnya dan khusus bagi lima kecamatan yaitu Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat,"ujar Kapolda.

    Diceritakan Kapolda, pada awal bertugas di Polda Sumut, dia berkunjung ke Tapsel. Selanjutnya, Kapolres Tapsel, Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan bahwa ada bangunan di Tapsel yang akan dijadikan rumah sakit.

    Mendengar laporan tersebut, Panca bersama Kapolres, Sekda Tapsel, langsung meninjau. Ketika sampai, Kapolda kaget, karena di dalamnya sudah ada banyak fasilitas kesehatan yang belum terpakai.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit,"tuturnya. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk 2022, RS Bhayangkara masih diberi anggaran dari Polri. Namun, untuk tahun depan, RS Bhayagkara harus bisa mandiri, tutupnya

    Adapun fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru daintaranya, Patologi Klinik, Poli Kes Anak, Poli Bedah, Poli Mulut dan Gigi, Poli Penyakit Anak, Poli Kebidanan dan Kandungan, USG 3 dan 4 dimensi, Dental Care Unit, Medical Refregerator

    Hematologi, Microscop Binacular, Sterilisator, Auto Clave, IncubatorTransport, Incubator, Infant Warmer, The Shock, EKG, Room strellitator, Electrik Operating Table, Anastesi Machine, Patien Haemodinamic Monitor dan Continu Suction.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini