Kementerian PUPR hibahkan Rumah Susun untuk UNIMED

TDC- Universitas Negeri Medan menerima bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa Rumah Susun. Penyerahan kunci tersebut diberikan kepada Rektor Universitas Negeri Medan pada Selasa, (29/03). Sekaligus penandatanganan serah terima dan pemotongan pita Rumah Susun. Adapun fasilitas rumah susun ini terdapat 43 kamar, 168 tempat tidur, dan dua kamar dikhususkan untuk disabilitas.

Istimewa

Pada sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian PUPR yang telah membangun rumah susun bagi mahasiswa Unimed. Atas nama pimpinan dan mewakili seluruh civitas akademika Unimed, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR RI, terkhusus Direktur Rumah Susun Ditjend Perumahan Kementerian PUPR, yang telah menetapkan Universitas Negeri Medan sebagai penerima hibah Rumah Susun untuk dimanfaatkan bagi semua mahasiswa Universitas Negeri Medan. Kami akan maksimalkan secara baik, agar pemanfaatan rumah susun ini dapat membantu kami, terutama para mahasiswa Unimed agar mendukung keberhasilan studi mahasiswa dan pembentukan karakter mahasiswa selama studi di Unimed, karena kami pimpinan Unimed berharap agar lulusan Unimed memiliki mutu, daya saing dan karakter budi pekerti yang unggul, sesuai jargon kami “The Character Building University”. Melalui rumah susun ini, tentu akan mendukung kami dalam pembentukan karakter mahasiswa yang terkontrol dengan baik.

Kami pimpinan Universitas Negeri Medan memiliki mimpi dan harapan agar suatu saat nanti kita memiliki fasilitas rumah susun sebagai asrama mahasiswa yang dapat menampung semua mahasiswa baru setiap angkatan. Jadi semua mahasiswa baru nantinya jika kita sudah memiliki fasilitas yang memadai, akan kita wajibkan untuk diasramakan di kampus selama 1 tahun. Setiap tahunnya kita menerima mahasiswa baru ± 7000 orang. Sebagai upaya pembentukan pola pikir, pola sikap dan kepribadian, agar mendukung keberhasilan studi selama kuliah di Unimed. 

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, atas hibah rumah susun ini dari Kementerian PUPR RI. Kita dapat lihat dan saksikan bersama, bahwa bangunan dan fasilitas rumah susun ini sangat bangus dan layak huni untuk mahasiswa Universitas Negeri Medan. Kita sangat berharap, kita masih ada peluang dan bantuan hibah rumah susun dari Kementerian PUPR, atau hibah dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Kami semua pimpinan berharap, semoga kegiatan serah terima pemanfaatan dan penghunian rumah susun Unimed ini, mendapat barokah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan rumah susun ini dapat bermanfaat dan membantu mahasiswa dalam mensukseskan studi di Unimed. Kita juga akan merancang menajemen pengelolaan sebaik-baiknya. Kita akan upayakan, untuk yang pertama ini, penggunaannya kita peruntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari ekonomi kurang mampu. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kehadiran kita semua.  

Mewakili Rusli S.T., M.T. Kepala Balai P2P Sumatera II, Asnah Rumiawati, ST, M.Si mengatakan agar rumah susun ini dipergunakan sebaik-baiknya demi menunjang kemajuan Universitas Negeri Medan. Segera dibentuk untuk pengelola rumah susun dan dipersiapkan agar manajemennya berjalan dengan baik. Kita sangat berterima kasih kepada Unimed yang telah menyambut baik program kami, semoga bisa bermanfaat. 

Hadir juga pada acara tersebut Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Kepala UPT, Kepala BPUB, Pejabat Pembuat Komitmen Dana RM, Pejabat Pembuat Komitmen Dana PNBP, Kepala Humas, Kepala UPPBJ, Tendik Fungsional pada Bagian BMN, Tendik Fungsional pada Bagian UHTL, dan perwakilan dari PUPR turut hadir Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera II dan Staf Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Utara.

Lebih baru Lebih lama