Tinjau Over Kapasitas 350 Persen, Komisi III DPR RI Apresiasi Keamanan Dan Ketertiban Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

TDC- Komisi III DPR - RI  melakukan kunjungan kerja meninjau over kapasitas 350 persen Rutan Kelas 1 Medan, Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (07/03/2022).

Istimewa

Jajaran komisi III DPR- RI yang berkunjung ke Rutan Kelas 1 Medan yakni Romo Muhammad Syafi'i dan Hinca Panjaitan, sedangkan anggota komisi III DPR RI lainnya melaksanakan kunjungan kerja serupa ke Lapas Kelas 1 Medan. 

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus kepada Romo dan Hinca menyampaikan bahwa kondisi Rutan saat ini sudah over kapasitas 350 persen. 

Kendati demikian kepala Rutan memastikan bahwa seluruh warga binaan tersebut tetap mendapatkan layanan dengan baik dan layak. Khususnya dalam kualitas layanan makan minum, kesehatan, ibadah, bantuan hukum dan lainnya.

Istimewa

Ditengah kunjungannya, Komisi III DPR RI mengapresiasi keamanan yang selama ini terbangun di Rutan kelas 1 Medan. 

"Dengan kondisi overkapasitas 350 persen, Alhamdulillah masih aman-aman aja pak karutan. Tidak ada keributan," Romo Muhammad Syafi'i

Kepala Rutan mengungkapkan, komunikasi yang baik dan hubungan harmonis antara petugas dan warga binaa adalah kunci menjaga keamanan di dalam Rutan. Rutan 1 Medan juga rutin menggelar kegiatan silahturami antara petugas dan wargabinaan.

Istimewa

Selain itu komisi III DPR RI juga meninjau pelaksanaan vaksin yang tengah digelar di Rutan. Dukungan percepatan vaksinasi oleh Rutan 1 Medan sangat berkontribusi positif untuk pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi negara.

Diharapkan Rutan 1 Medan dapat membangun herd immunity dan terhindar dari wabah covid 19.(AViD)

Lebih baru Lebih lama