• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dua Kelompok Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Nyaris Bentrok

    07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T13:02:30Z

    TDC- Dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nomensen nyaris bentrok di halaman kampus Jalan Sutomo Medan, Senin (7/3/2022) sore. Sekelompok mahasiswa merusak mobil yang terparkir di lokasi. 

    Istimewa

    Berdasarkan data didapat di lapangan, salah satu kelompok mahasiswa dari fakultas ekonomi yang berjumlah puluhan orang datang ke kampus sambil membawa senjata tajam dan besi. Mereka mencari incaran mereka dari fakultas pertanian. 

    Para mahasiswa itu mengelilingi kampus sambil membawa senjata tajam. Namun, incaran mereka tidak ditemukan. Ketika di halaman kampus, kelompok mahasiswa itu merusak mobil toyota rush warna silver BK 1512 ABT. 

    "Anak ekonomi datang dari luar, mereka mencari anak pertanian," sebut seorang satpam kampus. 

    "Ramai mereka masuk ke dalam kampus sambil bawa besi panjang," ujarnya lagi. 

    Mendengar laporan adanya sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan penyerangan, personel Polsek Medan Timur langsung turun ke lokasi. Para mahasiswa itupun langsung kabur meninggalkan kampus. 

    Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan menyebutkan, pihaknya langsung responsif mendengar informasi kalau ada aksi penyerangan dari sekelompok mahasiswa. "Kita langsung bergerak cepat, turun ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, para mahasiswa sudah kabur. Sehingga aksi bentrokan tidak sempat terjadi," jelasnya. 

    Ia mengakui, ada satu unit mobil yang dirusak oleh sekelompok mahasiswa. "Pemilik mobil tidak buat laporan," terang dia. 

    Kompol Rona Tambunan yang ikut turun ke lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak kampus terkait aksi itu. "Kita langsung koordinasi dengan pihak kampus agar tidak terjadi aksi bentrokan antar mahasiswa," ucapnya. 

    Lanjut Kapolsek, dari hasil koordinasi itu, pihak kampus meliburkan kedua fakultas itu agar mencegah aksi susulan. "Pihak kampus meliburkan kedua fakultas itu," katanya. 

    Pihak Polsek Medan Timur pun telah menempatkan personel di sekitar kampus. "Kita sudah standbye kan anggota untuk melakukan pengamanan juga," ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini