DPW Persatuan Batak Islam Sumut Safari Dakwa di Kabupaten Samosir

TDC- Safari dakwah DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utata, terus berlanjut ke Kabupaten Samosir, Jumat (22/4 2022). Tim safari DPW PBI Sumut tersebut dipimpin langsung oleh ketua umumnya, H. Baharuddin Siagian.

Istimewa

Kegiatan safari dakwa bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, terasa sangat istimewa karena 2 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) membaur bersatu.

"Safari dakwa hari ini dihadiri jamaah dari 2 BKM yama mana berkumpul pada satu tempat pelaksanaan, dalam rangka menyambut malam lailatul qodar," ucap Baharuddin Siagian.

Kadisnaker Sumut ini menyampaikan bahwa kegiatan safari dakwa bulan suci Ramadhan di Kabupaten Samoair, dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu kepada seluruh OPD di Aula Tengku Rizal Nurdin.

"Pesannya, agar seluruh para OPD dapat meluangkan waktu melakukan kegiatan sosial dan keagamaan untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat terutama di kampung halaman masing masing," katanya.

Kegiatan diawali Tausyiah yang diisi oleh Al Ustad Dr. Sakhira Zandi, MS.i yang juga merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian 50 paket sembako yang diamanahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmahyadi untuk disampaikan kepada jamaah kedua BKM yang letaknya berdekatan.

"DPW PBI Sumut juga memberikan tali asih kepada 5 orang anak yatim, dan 35 dhuafa. Tak hanya itu, DPW PBI juga menitipkan bantuan ke pada BKM Al Ikhwan dan BKM Al Mubaroka, serta menyampaikan infaq dari Panitia Hari Besar Islam Disnaker Provsu," tutup Baharuddin Siagian.

Lebih baru Lebih lama