Kapolres Madina Imbau Personel Patuhi SOP Pengawalan Demo

TDC- Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar mengimbau personelnya mematuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) pengawalan demo. Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Madina saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres tersebut, Selasa, (12/4/2022).

Istimewa

"Laksanan tugas pengamanan unjuk rasa sesuai dengan SOP dan humanis," tegas AKBP HM Reza Chairul Akbar.

Selain itu, lanjut dijelaskan eks Kasatlantas Polrestabes Medan ini, personel diminta untuk mengimbau peserta aksinagar tidak melakukan hal-hal anarkis.

"Saya berharap pelaksaan unjuk rasa hari berjalan dengan kondusif. Karena itu, saya perintahkan kepada petugas pengamanan agar bertindak sesuai dengan SOP yang diatur oleh undang-undang yang berlaku di Indonesia, bersikap humanis dan berikan imbauan kepada para pendemo agar tidak bertindak anarkis," jelasnya.

Sebab, sebut Kapolres, para mahasiswa yang menyampaikannaspiradi mereka di depan Gedung DPRD Madina merupakan aset bangsa.

"Para pendemo merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN Madina. Mereka adalah generasi penerus bangsa. Adik - adik juga anak - anak kita yang harus kita jaga dan lindungi serta sayangi bersama. Begitulah eksresi mereka dalam menyampaikan aspirasinya di Negara Kesatuan Republikepublik Indonesia yang kita cintai ini. Semoga aksi unjuk rasa yang mereka lakukan berjalan dengan aman dan kondusif," sebutnya.

Selain itu, kata Kapolres, personel diminta untuk melakukan pemantauan dan monitoring secara melekat.

"Lakukan pemantauan dan monitoring secara melekat terhadap para pendemo serta berikan pelayanan dan pengawalan dari titik awal perjalanan mereka di Taman Raja Batu menuju gedung DPRD Kabupaten Mandailing Natal," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 ini seraya menambahkan Kabupaten Madina tengah berduka atas wafatnya, Ipda Imam Agus Husein, putra terbaik kabupaten tersebut yang wafat dalam melaksnakan tugas di Sulawesi Tenggara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Madina, Plh Kabag Ops, para Kasat, Kapolsek Panyabungan dan perwira staf Polres Madina serta seluruh personel dan Polsek jajaran.

Lebih baru Lebih lama