• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Emak-emak dan Mahasiswa di Labuhanbatu Protes Sihar Sitorus Center

    12 April 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T18:03:09Z

    TDC- Elelmen Mahasiswa dan sekelompok Emak-emak di Kabupaten Labuhanbatu memprotes Sihar Sitorus Center (SSC) Labuhanbatu Raya, Minggu, (10/4/2022) kemarin.

    Istimewa

    Hal itu dilakukan karena mahasiswa dan emak-emak menilai oknum-oknum pengurus SSC di Kabupaten Labuhanbatu telah berlaku curang dan cendrung mengambil keuntungan pribadi dari kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh SSC itu sendiri.

    Tudingan kecurangan itu semakin tampak nyata dari spanduk protes bertuliskan “Paket Sembako yang Kami Terima dari Pengurus SSC tak Bisa Dikonsumsi Karena Busuk dan Berkutu”. Spanduk itu dibawa pada aksi protes mahasiswa di hadapan Anggota DPR-RI, Sihar Sitorus.

    “Pak Sihar Sitorus ini orang baik, dermawan yang tentu mempunyai cita-sita politik ke depan. Tapi jangan gara-gara oknum-oknum serakah dan tidak bertanggungjawab yang ada di SSC Labuhanbatu Raya, elektabilitas serta kedermawanan beliau diangap tidak ada oleh rakyat di Labuhanbatu Raya ini,” ujar SL, salah seorang mahasiswa di Labuhanbatu Raya lewat sambungan telepon, Senin, (11/4/2022).

    Lebih lanjut dijelaskannya, keserakahan dan kerakusan oknum-oknum pengurus SSC Labuhanbatu Raya tersebut tampak nyata dari pendistribusian bantuan kepada masyarakat umum maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

    “Kita sudah melakukan observasi langsung ke beberapa sentra UMKM yang ada. Dan ternyata memang pendistribusian bantuan dari Pak Sihar Sitorus yang dipercayakan kepada SSC Labuhanbatu Raya untuk menyalurkannya tidak merata. Bahkan bisa dibilang tidak tepat sasaran,” jelasnya.

    Untuk itu, SL berharap, Sihar Sitorus mengevaluasi kinerja para pengurus SSC di Labuhanbatu Raya tersebut.

    “Harapan kita, Pak Sihar Sitorus mengevaluasi kinerja oknum-oknum pengurus serakah yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dari pada kepentingan orang banyak,” harapnya.

    Ditanya soal kebenaran bahwa bantuan-bantuan soasial berupa sembako yang tidak bisa dikonsumsi karena kualitas buruk berdasarkan isi tulisan yang dibentangkan pada spanduk saat aksi protes tersebut, SL mengatakan masih akan melakukan observasi mendalam.

    “Kalo soal itu, kita masih melakukan atau mengumpulkan data-datanya,” pungkas SL.

    Sebelumnya, gara-gara dituding ingkar janji, anggota DPR-RI, Sihar Sitorus dihadang mahasiswa dan emak-emak di Labuhanbatu, Minggu, (10/4/2022).

    Dalam penghadangan itu, mahasiswa dan emak-emak menyampaikan aspirasinya kepada Legislator Senayan dari Dapil Sumut 2 tersebut yang datang ke Labuhanbatu dalam agenda "Ngabuburit Bareng bang Sihar" di Cafe D'Resto and Coffe Shop, Jalan Aek Paing Rantau Prapat, Labuhanbatu.

    Selain kepada Sihar, emak-emak dan mahasiswa juga menyampaikan protes terhadap pengurus SSC Sumut dan Labuhanbatu Raya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini