• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    PTPN III Apresiasi Keberhasilan Kapoldasu Menjaga Keberagaman di Sumut

    05 Juli 2022, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T11:24:46Z

    Medan- PTPN III (Persero) mengapresiasi keberhasilan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si”, dalam keberhasilan menjaga keberagaman di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

    Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum PTPN III (Persero), Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA pada Selasa (5/7/2022) kepada media dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 Polda Sumatera Utara di Mapoldasu. 

    “PTPN III (Persero) langsung hadir dalam acara HUT Bhayangkara Ke-76, dimana ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-76 disampaikan langsung oleh Tengku Rinel selaku Senior Executive Vice President Business Support PTPN III (Persero) mewakili PTPN III (Persero) Kantor Holding dan Kantor Operasional Medan, dan dibalas dengan pelukan hangat Bapak Kapoldasu," sebut Christian.

    Dikatakan Christian, acara berlangsung hikmat dan penuh dengan hiburan yang bermakna. Senior Executive Vice President Business Support PTPN III (Persero), Tengku Rinel menyatakan, atas nama PTPN III (Persero) Kantor Holding dan Kantor Operasional Medan sangat bangga dengan Kapoldasu,  karena berhasil menjaga keberagaman di Sumatera Utara. 

    “Atraksi budaya seluruh Suku yang ada di Sumatera Utara ditampilkan dengan sangat menarik oleh Personil Poldasu. Kekompakan seluruh pemuka agama yang ada di Sumatera Utara menggambarkan keberhasilan Polda Sumatera Utara di HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022," ujarnya.

    Ditambah lagi, Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si menampilkan tarian Tapanuli Utara, yang ditampilkan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Papua. "Hal ini menambah keyakinan saya Sumatera Utara berhasil menjaga keberagaman sehingga Kamtibmas sudah pasti terjaga dengan kondusifitas," tambahnya.

    Diungkapkan Christian, diacar tersebut Senior Executive Vice President Business Support PTPN III (Persero), Tengku Rinel mengatakan, sangat terharu menyaksikan kekompakan TNI dan Polri dalam acara tersebut. Ditambah lagi kehangatan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang secara antusias memberikan Doa untuk Poldasu. 

    "Sebagai masyarakat Sumatera Utara, Saya atas nama PTPN III (Persero) yakin dan percaya Polisi yang Presisi sudah diimplementasikan dibawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. Apa yang Saya saksikan ini akan menambah optimisme kami sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara dan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sumatera Utara, untuk meningkatkan kontribusi bagi rakyat dan negara, karena keamanan serta kenyamanan berinvestasi sudah pasti terjamin dengan adanya sinergitas dibawah komando Bapak Kapoldasu," ungkap Christian menyampaikan pernyataan Tengku Rinel.

    Pada kesempatan itu, kembali Christian menambahkan, Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan seluruh jajarannya sangat intens, untuk memastikan kenyamanan berinvestasi khususnya bagi PTPN III (Persero) sebagai salah satu Perkebunan Milik Negara yang ada di Sumatera Utara. 

    Bahkan dalam kesempatan Audiensi pada 2 Agustus 2021 lalu, komitmen tersebut disampaikan Kapoldasu kepada jajaran Manajemen PTPN III (Persero) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi, khususnya untuk menindaklanjuti permasalahan penguasaan lahan perkebunan secara tidak sah dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

    “Saya sangat yakin komitmen yang sama akan diimplementasikan oleh seluruh jajaran Poldasu yang ada di Unit Kerja PTPN III (Persero), sehingga kepastian berinvestasi khususnya mendukung Program Bapak Presiden Jokowi terhadap kedaulatan pangan dapat tercapai, khususnya kepastian tersedianya minyak goreng bagi kebutuhan masyarakat Indonesia," tambahnya lagi.

    Sebagaimana yang diketahui bersama PTPN III (Persero) mendapat tugas untuk mengawal kedaulatan pangan, khususnya memastikan ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan rakyat dari Presiden Jokowi. Hal ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat berat ditengah maraknya penguasaan areal PTPN III (Persero) oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang menghambat terlaksananya program tersebut. 

    Dengan optimisme di HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, PTPN III (Persero) yakin akan mampu mengurai permasalahan Pertanahan di PTPN III (Persero). Selamat HUT Bhayangkara ke-76 'Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh'.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini