Kakanwil Kemenkumham Sumut - Rektor USU Tandatangani Nota Kesepahaman

TDC- Untuk menjalin hubungan kelembagaan guna mensinergikan potensi tugas pokok dan wewenang dalam pengembangan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Istimewa 

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Rektor USU Muryanto Amin, di ruang Audiensi Biro Rektor Kampus USU. (11/08/2022).

Penandatanganan nota tersebut ntuk menjalin hubungan kelembagaan guna mensinergikan potensi tugas pokok dan wewenang dalam pengembangan program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Sumut Imam Suyudi berharap penandatangan Nota Kesepahaman ini dapat berlanjut. tentunya banyak hal yang bisa diperpanjang dengan tahap berikutnya yaitu Perjanjian Kerja Sama (PKS).

"Baik yang menyangkut seluruh aspek di kantor wilayah dan di USU. Walaupun secara implementasi, kedua belah pihak sudah banyak saling membantu, salah satunya pada Fakultas Hukum di bidang notaris dimana dalam sidang notaris harus melibatkan akademisi," katanya.

Di bidang lainnya, sambung Imam, yaitu menyangkut pada Kekayaan Intelektual, ketika memerlukan narasumber pada kegiatan-kegiatan sosialisasi, yang akhirnya untuk meningkatkan pendaftaran KI di Sumut sehingga dapat memberi manfaat khususnya pada perguruan tinggi.

“Terima kasih untuk kerja sama ini, yang tentunya akan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak untuk kelancaran akademik serta tugas dan fungsi di lingkungan Kemenkumham khususnya Sumatera Utara," pungkas Imam.

Rektor USU Muryanto Amin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa  terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut atas kerja sama itu dan erharap dapat dilanjutkan ke perjanjian kerja sama.

" USU sendiri sekarang dalam menuju Top 500 World Class University (WCU) dimana salah satu penilaiannya adalah pertukaran mahasiswa dan dosen asing, tentunya hal ini berkaitan erat dengan keimigrasian," ujarnya.

Selain itu, dalam masalah inovasi pada bagian paten, USU juga sudah langsung menguruskan HKI pada paten-paten yang dihasillkan oleh dosen-dosen USU, hal ini juga berkaitan erat dengan Pelayanan Hukum.

“Mudah-mudahan dengan adanya penandatangan Nota Kesepahaman ini bisa memberikan penguatan dan akselerasi tugas masing-masing kedua belah pihak”,tandas Muryanto.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Wakil Rektor III Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan dan Kepala Kantor Urusan Internasional USU Rudy Sofyan.(AVID)

Lebih baru Lebih lama