Menang RSC, Nona Petinju Putri ASN Kodam I/BB Melaju Ke Final Kejurnas Tinju AmatirMenang RSC, Petinju Andalan Sumut Nona Beby Melaju Ke Final

TDC- Petinju andalan Sumatera Utara, Nona Baby Cantikha Ramadhani, kembali mencatat kemenangan yang membanggakan, pada hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior - Youth- Elite 2022, Minggu (07/08/2022).

Istimewa 

Bertanding di kelasnya 57 Kg junior, remaja putri berusia 15 tahun ini, secara telak mengalahkan lawannya dengan mencatat kemenangan RSC (referee stop contest) saat babak pertama baru berlangsung satu menit.

Pukulan jab dikombinasi dengan straight yang keras, langsung membuat Dreveazeisya Putri Ananda, petinju asal Kalimantan Timur, terhuyung dan dua kali mendapat hitungan, sehingga wasit menghentikan pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Medan tersebut untuk kemenangan Nona Baby Cantika.

Dengan kemenangan kedua yang diraihnya, putri Aswana seorang ASN Kodam I/BB penduduk Jalan Matahari 6 Helvetia ini, berhak melaju ke babak final.

Selain Nona, kemenangan lainnya juga dicatat petinju putri yang menjadi wakil Sumut di kelas 50 kg kelompok Elite. Lutfi Lisandri menang angka atas Mutia dari Kalsel, sehingga melaju ke semifinal.

Begitu juga Suzen Ramzy Simangunsong yang menang angka atas Venti (Kepri) di kelas 54 Kg putri, Rezeki Manalu juga mempersembahkan kemenangan angka atas petinju Papua Ludwigo.

Sementara itu, Iqbal Simatupang mempersembahkan kemenangan bagi Sumut di kelas 57 kg putra kelompok elite dengan mengatasi petinju Bali, Eduardus.

Dalam pertandingan kelompok Youth,  Wahyudi Sihotang yang menjadi andalan Sumut di kelas 48kg, menang angka atas Elvis (NTT).

Felix Siagian di kelas 57kg Youth mengatasi perlawanan petinju Riau, Ghio Maulana dengan kemenangan angka.

Dalam pertandingan kelas 60 kg elite, petinju andalan Sumut M Umam mencatat kemenangan RSC di ronde ketiga atas Agus Safri (Riau). (red)

Lebih baru Lebih lama