• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Antisipasi DBD Di Musim Penghujan, Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut Fogging Areal Rutan

    04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T11:54:17Z

    TDC- Di musim penghujan seperti yang terjadi beberapa minggu ini tentunya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat menyerang warga binaan. Terlebih kondisi over kapasitas Rutan 1 Medan yang sangat berpotensi menularkan berbagai macam penyakit termasuk demam berdarah dengue (DBD)

    Istimewa 

    Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan penyemprotan fogging di areal kantor juga blok hunian wargabinaan. 

    Kepala Rutan juga mendorong warganinaan untuk terus memperhatikan lingkungan sekitar khususnya aliran air yang dapat menjadi sarang nyamuk aedes agepty penyebab penyakit DBD.

    Wargabinaan Rutan 1 Medan juga mengucapkan syukur adanya penyemprotan fogging DBD di areal Rutan mengingat rentannya penularan DBD di musing penghujan seperti ini.

    Sampai saat ini Rutan I Medan masih steril dari wabah DBD ataupun penyakit menular lainnya yang serius pada wargabinaan Rutan. Oleh sebab itu dilakukan upaya pencegahan sedini mungkin. 

    Kepala Rutan juga menghimbau seluruh warga binaan untuk segera melaporkan diri pada petugas agar dibawa ke klinik Rutan apabila mengeluh gejala sakit untuk segera mendapatkan pengobatan yang serius.

     "Kalau ada merasa demam, atau sesak atau apapun itu yang kurang enak badan segera ke klinik, jangan berdiam diri dikamar dan jangan menularkan kepada wargabinaan lain, klinik kita stand by 24 jam," imbau Karutan. (AVID)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini