• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Bertahun-tahun Tersumbat, Warga Jalan Gereja Percut Berterima Kasih Adanya Normalisasi Parit

    15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T12:39:58Z

    TDC - Setelah bertahun-tahun lamanya tersumbat dan menyebabkan banjir, normalisasi parit oleh Dinas PU Deliserdang di kawasan Jalan Gereja Dusun 8, Desa Percut Kecamatan Percut SeiTuan Deli Serdang diapresiasi warga masyarakat sekitar, Selasa (15/11/2022).

    Proses normalisasi parit di kawasan Jalan Gereja Dusun 8, Desa Percut Kecamatan Percut SeiTuan Deli Serdang.


    Proses pengerjaan normalisasi parit tersebut pun memicu antusias warga Dusun 8 Desa Percut tampak antusias yang turut meyaksikan dan membantu pengorekan menggunakan alat berat yang dilakukan dinas PU Deli Serdang.

    Beberapa warga, Tunggul Lumbanraja dan Marintan Simanjuntak mengungkapkan, sangat senang dengan atensi pihak pemerintah yang telah memperhatikan parit di lokasi tempat tinggal mereka.

    "Saya sangat senang adanya perhatian pemerintah terhadap parit dan jalan kami ini. Selama kurang lebih 7 tahun di jalan kami ini sering banjir, akibat parit tersumbat, jadi susah untuk melewati genangan air yang menutupi jalan," katanya.

    Sembari ikut mengeruk tanah didepan rumahnya, Unggul juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang yang telah memperhatikan parit dan jalan tersebut.

    "Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Kadis PU Deli Serdang, Camat Percut Sei Tuan, Kades Percut, Asyhari Syah, S.Ag dan Tokoh Pemuda dari Ketua Badan Hukum (BAHU) Nasdem Deli Serdang, Iwan Tambunan, SH., MH yang telah memperhatikan parit dan Jalan Gereja ditempat tinggal kami ini," ucapnya.

    Sementara Kades Percut juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Kadis PU Deli Serdang, Camat Percut Sei Tuan dan Tokoh Pemuda dari Ketua Badan Hukum (BAHU) Nasdem Deli Serdang, Iwan Tambunan, SH., MH atas terselenggaranya kegiatan normalisasi parit sekaligus perapian jalan gereja tersebut.

    Terpisah, Ketua BAHU Deli Serdang yang juga Ketua Umum Lembaga Aktivis Keadilan Pemuda Indonesia (AKPIS), Iwan Tambunan, SH, MH mengatakan permohonan normalisasi parit ini adalah permohonan 'menjemput bola' yang dilakukan pihak Desa Percut dan yang didampingi oleh Ketua BAHU NASDEM Deli Serdang selaku Tokoh Pemuda ke Pemkab Deli Serdang. 

    Untuk selanjutnya, Iwan Tambunan, SH., MH juga mengatakan bahwa untuk anggaran tahun depan, Iwan Tambunan, SH., MH mendorong pihak desa dan pihak desa telah menyusun permohonan dan segera mengajukan pengaspalan dan perbaikan berkelanjutan ke seluruh desa Pemkab Deli Serdang khususnya di Jalan Gereja Dusun VIII Desa Percut Kec. Percut Sei Tuan ini.

    "Kita juga menyusun permohonan agar tahun depan di prioritaskan pengaspalan di Jalan Gereja ini. Atas itu kita mengapresiasi gerak cepat Pemkab merespon permohonan kami ini," jelas pria yang juga berprofesi advokat/ Pengacara ini. (abimanyu)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini