• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Assessment Assesor Bekerjasama Dengan HIMPSI

    27 Desember 2022, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T14:54:36Z

    TDC- Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, maka penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan saat ini membutuhkan petugas Asesor dalam menjalankan proses Asesmen Risiko dan Kebutuhan terhadap Narapidana dan Klien Pemasyarakatan.

    Istimewa 


    Yang Dalam Kesempatan ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai mengadakan Assessment Assesor yang bekerjasama dengan HIMPSI (Himpunan Psikologi) Wilayah Sumatera Utara. Yang diikuti oleh seluruh Petugas dilingkungan Lapas Kelas IIA Binjai, bertempat di Aula Lapas. Selasa (27/12/2022)


    Petugas Asesor yang pada mulanya dilaksanakan oleh Jabatan Pembimbing Kemasyarakatan di Bapas, saat ini tugas tersebut juga didelegasikan kepada Petugas Lapas/Rutan agar dapat terlaksana percepatan pelaksanaan Asesmen Risiko dan Kebutuhan bagi Narapidana dan Klien Pemasyarakatan.

    Istimewa 


    Menciptakan situasi nyaman adalah faktor penting yang harus dilakukan oleh seorang asesor merupakan teknik yang harus dilakukan agar warga binaan bisa terbuka. Memposisikan diri sejajar dengan warga binaan juga dan melepas atribut sebagai petugas lapas juga merupakan hal penting untuk bisa membuat warga binaan mau terbuka dengan asesor. (ruben)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini