• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    XL Axiata-Komunitas Jurnalis Donor Darah di Medan

    26 Januari 2023, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T12:09:39Z


    TDC-XL Axiata berkolaborasi dengan komunitas jurnalis di Medan yang juga ikut sebagai pendonor darah. 


    Dalam kegiatan yang berlangsung di Graha XL Medan pada hari Kamis, 26 Januari 2023, XL Axiata berkolaborasi dengan komunitas jurnalis di Medan yang juga ikut sebagai pendonor. 


    Hasil dari aksi sosial ini selanjutkan akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk didistribusikan ke anak-anak penderita kanker yang memerlukan.


    PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melaksanakan donor darah sebagai kegiatan rutin dalam rangka memperingati hari kanker sedunia. 


    Dalam kegiatan yang berlangsung di Graha XL Medan Kamis (26/1/2023), XL Axiata berkolaborasi dengan komunitas jurnalis di Medan yang juga ikut sebagai pendonor. 


    "Kegiatan donor darah ini telah menjadi rutinitas bagi karyawan XL Axiata di Medan dan juga masyarakat  umum. Selain manfaat yang sudah dirasakan sangat baik, donor darah juga sudah menjadi gaya hidup," ujar Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.


    Lebih lanjut dijelaskan Desy Sari Dewi, Donor darah telah dilaksanakan pihaknya secara rutin setiap tiga bulan sejak 2012 di Medan. 


    "Kegiatan ini biasanya kami selenggarakan bersama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan dan komunitas jurnalis di Medan. Meski sederhana, namun mampu membantu anak-anak penderita kanker yang membutuhkannya darah sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat bagi orang yang menerimanya," jelas Desy Sari Dewi.

     

    Selain itu, Desy Sari Dewi menambahkan, donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 65 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 60 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. 


    "Selanjutnya, darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker," kata Desy Sari Dewi menambahkan.

     

    Kegiatan ini, kata Desy Sari Dewi, berkolaboarasi dengan Majelis Taklim XL Axiata (MTXL), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut.


    Kemudian Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta RSUP H Adam Malik Medan.

     

    "Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh YOAM dan XL Axiata. Donor darah membantu sekali masyarakat yang membutuhkan, dan untuk yang paling banyak darah terkumpul itu adalah golongan darah B dan O, yang langka itu AB," kata Desy Sari Dewi lagi.


    Tapi, menurut Desy Sari Dewi, setiap kegiatan selalu menemukan pendonor yang bergolongan darah AB. 


    "Ini salah satu bentuk program kita. Untuk sama-sama membantu masyarakat bagi yang membutuhkan darah. Semoga ini terus bisa menjadi program berkelanjutan," imbuh Desy Sari Dewi.


    Untuk jadwal donor darah berikutnya, kata Desy Sari Dewi akan dilaksanakan tanggal 26 April 2023.


    Sementara itu, Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan, Atika Rahmi memaparkan, begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. 


    Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.


    "Kemudian menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis," kata Atika Rahmi memungkasi.***



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini