• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kakanwil Kemenkumham Buka Rakernis Sosialisasi Layanan Paspor Online

    14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T07:11:07Z

    TDC-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Imam Suyudi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) sosialisasi layanan paspor online.



    Rakernis Keimigrasian itu berlangsung di Khas Parapat Hotel, Senin, 13 Februari 2023.

    Dengan mengambil tema 'Peningkatan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Menuju Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju'.

    Dalam sambutannya, Imam mengapresiasi terkait kegiatan Rapat Kerja Teknis Keimigrasian yang dilaksanakan oleh Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

    “Kegiatan Rapat Kerja Teknis ini akan membahas terkait Sosialisasi Layanan Paspor Online ke Masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, Penyampaian Materi terkait Penyerapan Anggaran, dan membahas terkait Pendataan Pengungsi, Pencari Suaka, dan Final Rejected dari Luar Negeri,” ucap Imam.

    Imam menyampaikan harapan agar kiranya kedepan insan-insan Imigrasi dapat bekerja sama, sama sama bekerja dan bekerja bersama sama untuk mewujudkan cita cita masyarakat Indonesia yang adil dan makmur serta sesuai dengan motto imigrasi yaitu 'Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju' karena salah satu tugas dan fungsi dari Imigrasi adalah sebagai Fasilitator Pembangunan Ekonomi.

    Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto menyampaikan Laporan maksud dan tujuan kegiatan Rapat Kerja Teknis Keimigrasian adalah agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Keimigrasian pada Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

    Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara ini merupakan perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

    Harapannya, ini dapat berjalan secara maksimal dan diharapkan untuk lebih meningkatkan kemampuan di dalam bidang penerapan Tugas Pokok dan Fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara serta lebih Aktual terhadap organisasi.

    Turut hadir Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi Ferdinand Siagian, Koordinator Verifikasi Dokumen Perjalanan pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi Joko Surono serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

    Kegiatan Rapat Kerja Teknis Keimigrasian berlangsung mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 15 Februari 2023.(AVID/r)***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini