• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kapolres Dairi Turun Tangan Bersihkan Danau Toba

    10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T16:25:22Z


    TDC-Guna menyukseskan event FI Poweboat (F1H20), Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman turun tangan bersihkan Danau TOba.






    Bersama Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, turut serta personel Polres Dairi memebersihkan Danau Toba yang menjadi arena F1H20 tersebut.


    Selain Kapolres dan personel Polres Dairi, Forkopimda setempat dan masyarakat juga turut serta melaksanakan gotong-royong membersihkan kawasan Danau Toba yang menjadi arena event bergengsi F120H di wilayah Kecamatan Silahibungan, Kabupaten Dairi.


    Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang pengamanan F1H2O. 


    Bukan hanya itu, Polda Sumatera Utara juga akan melakukam rekayasa lalu lintas, memasang Closed Circuit Television atau CCTV.


    Kemudian menyiapkan kantong-kantong parkiran dan fasilitas penunjang lainnya.


    "Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk kenyamanan di lokasi. Memasang CCTV, menyiapkan kantung parkir," kata Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak. 


    Jadi, kata Irjen Ridawan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, kami mohon maaf kepada masyarakat bila saat ini kurang nyaman. 


    "Ini untuk kesuksesan event," pungkas Irjen Panca Putra Simanjuntak.


    Sementara itu, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, sebelum memulai gotong-royong, ia menggelar apel bersama dengan seluruh peserta yang terlibat.


    Ini dilakukan tidak lain untuk ikut menyukseskan F1H20 yang akan digelar pada tanggal 24 sampai 26 Februari 2023. 


    "Kegiatan gotong bersama ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan event internasional F1 Powerboat Lake Toba Indonesia," ujar Kapolres dalam siaran persnya lewat pesan Aplikasi WhatsApp pada hari Jumat, 10 Februari 2023. 


    Setelah melaksanakan apel, lanjut AKBP Wahyudi Rahman menjelaskan, personel langsung membersihkan Danau Toba.


    Personel dimaksud terdiri dari Wakapolres Kompol Deny Boy Panggabean, Kabag Ops Polres Kompol Hendrik F Aritonang, beserta seluruh perwira.


    Tanpa melihat pangkat apa berada di pundaknya, perwira menengah itu tampak mulai membersihkan rumput beserta sampah yang ada di pinggir Danau Toba. 


    Adapun areal yang dibersihkan berupa rumput eceng gondok di pinggiran kawasan Danau Toba Silalahi.


    Kemudian personel Polres Dairi beserta membersihkan sampah dan rumput di Pinggir Jalan.


    "Membersihkan rumput yang menutupi gorong-gorong air serta membersihkan tanah yang menutupi badan jalan," jelas AKBP Wahyudi Rahman.


    Tak hanya di Kecamatan Silahibungan, Kapolres Dairi menerangkan, petugas yang dibantu oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan juga melakukan pembersihan di Kawasan Simpang Tiga, Kecamatan Sitinjo. 


    Setelah melakukan pembersihan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 


    "Personel juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan Event Internasional F1 Powerboat Lake Toba Indonesia," terang AKBP Whyudi Rahman.


    Kemudian, kata Kapolres, ia beserta personel juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan.


    "Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," kata AKBP Wahyudi Rahman menegaskan. 


    Karena itu, perwira menengah ini berharap agar ajang internasional F1H20 dapat berjalan dengan lancar.


    "Dan kawasan Danau Toba dapat dikenal di seluruh dunia," kata AKBP Wahyudi Rahman lagi.


    Semoga, kata AKBP Wahyudi Rahman, event F1H20 dapat berjalan dengan lancar. 


    "Kita berharap, semoga event F1H20 dapat berjalan dengan lancar. Dan kami Polres Dairi siap membantu dalam memberikan pengamanan kepada para peserta dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi," pungkas orang noor satu di jajaran Polres Dairi ini.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini