• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Ridwan Kamil Sumbang Dana dan Design, Ubah Medan Jadi Wisata Berbasis kota seperti Jepang

    02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T13:16:37Z

    TDC- Gubernur Jawa Barat (Gubjabar) Ridwan Kamil akan ubah kota Medan menjadi daerah wisata berbasis kota seperti di Jepang.


    Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi daerah kumuh yang di jadikan Wisata di Jalan Pegadaian, Kota Medan, Sumatera Utara, menggunakan sepeda motor listrik bersama walikota Medan Bobby Afif Nasution.


    “Kalau memang mau saya menyumbang desing sedikit percontohan biayanya dari bank BJB,” kata pria yang akrab disapa kang emil ini, pada (1/2/2023) Sore.


    Emil mengatakan bahwa nanti lokasi tersebut menjadi inspirasi warga kota Medan, dan meningkatkan kreativitas kaula muda, seperti beberapa kota yang ada di luar negeri.


    “Nanti jadi inspirasi, dari yang dulu tempatnya potensinya kumuh, menjadi tempat istimewa seperti dijepang,” ujarnya.


    Lebih lanjut, menurutnya sebernya banyak wilayah dikota Medan yang sangat berpotensi di jadikan tempat wisata, seperti daerah yang kumuh atau daerah yang tak terurus di ubah menjadi kota wisata .


    “Menurut saya Medan bisa menjadi tempat wisata yang baru bebasis perkotaan, Karena kalau kota wisata itu jalan kaki , bangunan tua dan tempat kuliner,” tuturnya.


    Namun menurutnya merubah kota itu tak semudah membalikkan telapak tangan ataupun seperti pesulap yang begitu cepat nan instan, butuh proses.


    “Membangun kota itu bertahap  jangan disulap 5 tahun langsung beres tidak, ini aja beresin viral bagus rapi dan ekonomi san sebagainya, nanti pelan pelan.”pungkasnya.


    Sementara, Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengungkapkan terimasihnya kepada orang nomor satu di Jawa Barat tersebut, karena sudah mau membatu kota Medan lebih baik .


    “Saya ucapkan terimakasih, kapada pak Rodwan Kamil, bank BJB mau membatu melalui dana CSR untuk membangun inidan sudah menyanggupi mau menngambar Designuntuk tempat wisata, kuliner dan kumpul anak anak komunitas kreatif Kota Medan”. pungkasnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini