• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Satlantas Polres Sibolga Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

    01 Februari 2023, Februari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T18:21:55Z

    TDC-Guna menertibkan pengguna jalan menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat atau lebih, Satlantas Polres Sibolga melakukan kegiatan rutin Patroli Sore.



    Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo melalui Kasatlantas, AKP Suprihanto P bahwa giat Patroli sore ini adalah kegiatan rutin Satlantas Polres Sibolga dengan target sasaran Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua atau lebih yang sengaja melanggar peraturan lalu lintas. 


    Sebelum Patroli Rutin dilaksanakan, Kasatlantas melalui Kanit patroli Ipda Marwa Siregar memberikan APP kepada Personel yang akan melaksanakan kegiatan patroli tersebut.


    Tuajuannya agar nantinya dalam pelaksanaan patroli menghadapi masyarakat harus mengedepankan Senyum Sapa Salam.


    Kemudian mengajak serta mengimbau agar masyarakat mau dan patuh untuk melaksanakan Peraturan lalu lintas di jalan umum demi terciptanya Kamseltibcar lantas. 


    Selain dari pengguna sepeda Motor yang tidak memakai helm dan kelengkapan lain mobil angkutan umum juga jadi atensi.


    Mengingat, sore hari merupakan jam kepulangan dari anak sekolah yang biasanya angkutan umum bila sudah padat penumpangnya beberapa dari oknum pelajar pasti selalu naik ke atas atap mobil angkutan umum tersebut.


    Hal ini bisa menimbulkan jatuh korban jiwa dari para pelajar itu. 


    Patroli dimulai dari jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.


    Dari sini, petugas mendapati beberapa angkutan umum yang melintas penumpangnya padat namun di atap angkutan tersebut penuh dengan beberapa pelajar. 


    Petugas dengan Humanis menyetop angkutan tersebut dan memberi iimbauan kepada pengemudi untuk tidak menaikkan  penumpangnya di atas atap utamanya para pelajar yang rata -rata pelajar tingkat sekolah menengah umum agar turun dari atas atap.


    "Saat itu, personel Satlantas Polres Sibolga mengimbau lebih baik menunggu angkutan berikutnya yang masih kosong, tidak baik dipaksakan harus dan naik ke atas atap angkutan tersebut karena bisa membahayakan keselamatan diri sendiri," kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono pada hari Selasa, 31 Januari 2023.


    Begitu juga petugas mendapati sepeda motor yang melintas berboncengan tanpa menggunakan helm pengaman. 


    "Saati itu, petugas menyetop dan memberikan himbauan kepada pengendaranya untuk selalu memakai helm bila berkendara dan memberikan tindakan guna menjadi efeck jera yaitu dengan Scoutjump," kta eks Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut ini.


    Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, para pelajar dan masyarakat yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas kepada petugas berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini