• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Dugaan Malpraktek, Polda Sumut Periksa 3 Dokter Mitra Medika

    12 April 2023, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T21:23:09Z

    TDC-Polda Sumatera Utara (Sumut) telah memeriksa tiga dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Medika Medan terkait kasus dugaan malprakrek bayi. 



    Selain dokter, perawat dan staf Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara juga ikut diperiksa.


    "Ada 3 dokter, seorang perawat dan PNS dari Dinas Kesehatan Sumut. Dokter Anak Suryani, Dokter Obgyn Herbert, Dokter Bedah Owen Sitompul. Perawat namanya Dinda dan seorang PNS Dinas Kesehatan Sumut," ucap Ayah Bayi, Ibnu Sanjaya Hutabarat di depan RSU Mitra Medika Medan, Selasa 11 April 2023.


    Lebih lanjut dijelaskan funsionaris Partai Demokrat Sumut ini, penyidik Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu dalam waktu dekat juga akan memanggil pihak Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Sumut.


    "Kata penyidik, Polda akan memanggil Badan Pengawas Rumah Sakit untuk dimintai pandangan dan keterangannya pada 14 April 2023. Surat pemanggilannya sudah ada di meja pimpinan Polda. Penyidik katanya juga akan meminta keterangan dokter ahli dari USU," jelas Ibnu.


    Karenanya, Ibnu pun berharap penyidik Tipiter Polda Sumut profesional menangani kasus dugaan malpraktek terhadap anaknya di RSU Mitra Medika Medan tersebut.


    "Harapan saya penyidik bisa bersikap objektif dan profesional menangani kasus anak saya ini. Jika ada kelalaian kerja, artinya manejemen rumah sakit yang harus bertanggungjawab, jangan hanya sebatas person dokter atau perawatnya saja yang bertanggungjawab," pungkas Ibnu.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini