• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    PT BOSS Bantu Pupuk untuk 6 Desa di Sergai

    20 Mei 2023, Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T10:19:04Z

    TDC-PT Bersama Oesaha Saragih Sejahtera (BOSS) menyerahkan bantuan pupuk untuk 6 desa di Kecamatan Dolok Masihol, Kabupaten Sergai. 



    Penyerahan bantuan berupa pupuk dolomit untuk 6 desa dilakukan oleh PT BOSS yang berada di Silau Kahean Simalungun 

    tersebut langsung diserahkan Direktur perusahaan Elikson Rumahorbo.


    Pada kesempatan itu, Elikson didampingi oleh Manager Weldi Elmawanson Sinaga dan Humas Iwan Purba.


    Penyerahan pupuk tersebut masing-masing diterima oleh perwakilan kelompok tani dan dihadiri oleh aparat pemerintahan desa dan kecamatan antara lain Jimmi, petugas PMD mewakili Camat Dolok Masihul Fitrianti. 


    Jumlah  yang diserahkan adalah Desa Kerapuh sebanyak 125 zak, Desa Pekan Dolok Masihul 125 zak, Desa Tegal Sari 125 zak, Desa Dame 200 zak, Desa Pardomuan 125 zak dan Desa Huta Nauli 200 zak.


    Elikson Rumahorbo, Direktur PT Bersama Oesaha Saragih Sejahtera menjelasakan bahwa Perusahaan mereka turut prihatin akibat adanya penurunan produksi sawah masyarakat yang disampaikan petani dengan pihaknya sewaktu Rapat Dengar Pendapat di Komisi D pada tanggal 3 April 2023 yang lalu di Kantor DPRD Sumatera Utara. 


    "Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan maka perusahaan memberikan bantuan pupuk tersebut. Jumlah bantuan tersebut masih kecil masih sedikit dibanding kebutuhan petani secara keseluruhan," ujar Elikson pada hari Sabtu, 20 Mei 2023.


    Tetapi, lanjut dijelaskannya, perusahaan akan tetap menjalin hubungan baik dengan masyarakat petani sebagai Social Corporate Responsibility ke depannya.


    Menerima pupuk tersebut, para petani terharu dan berterimakasih atas bantuan yang mereka dapat dari PT Bersama Oesaha Saragih Sejahtera.


    "Kami sangat terharu. Karenanya, mewakili rekan-rekan kelompok tani, saya mengucapkan terimakasih," ucap Purba, Ketua salah satu kelompok tani dari Pekan Dolok Masihul.


    Ke depan, Purba berharap agar perhatian perusahaan tidak sampai di sini saja.


    Hal senada disampaikan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Lingkung Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Sumatera Utara Akmal Syahputra.


    Akmal yang dimintai tanggapannya lewat sambungan telepon sangat mengapresiasi PT Bersama Oesaha Saragih Sejahtera yang telah memperhatikan dan memberi bantuan CSRnya kepada petani di sekitar perusahaan berada.


    "Harapannya, perhatian perusahaan tidak sampai hari ini saja," pungkasnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini