• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kajari Mamasa Pimpin Upacara Peringatan HBA

    22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T15:38:33Z

    TDC-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamasa, Haji Musa memimpin Upacara puncak peringatan ke-63 Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), Sabtu 22 Juli 2023.



    Upacara peringatan HBA itu diikuti seluruh pegawai Kejari Mamasa dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Mamasa serta undangan Kelompok Petani Kecamatan Sesenapadang.


    "Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun yang mengusung tema Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional," ujar Kajari Mamasa Haji Musa membacakan amanat Jaksa Agung.


    Melalui tema itu, kata Jaksa Agung dapat menjadi pedoman bagi seluruh Insan Adhyaksa dalam melakukan penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.


    Selain itu, Jaksa Agung mengajak anggota Korps Adhyaksa khususnya para jaksa harus senantiasa mengembangkan diri dalam hal keterampilan hukum dan nilai-nilai keadilan, agar penegakan hukum dapat mewujudkan keadilan tanpa cela. 


    Kajari Mamasa Haji Musa mengatakan, berkaitan puncak peringatan HBA itu, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial.


    Di antaranya, pembukaan Pekan Olahraga berupa Jalan sehat dan pertandingan futsal persahabatan dengan unit instansi lain yakni Kodim 1428 Mamasa, Polres Mamasa, dan Lapas Kelas III Mamasa serta beberapa organisasi keagamaan.


    Kemudian, Donor Darah yang berhasil memperoleh 45 kantong darah dari 51 orang peserta.


    Selanjutnya Lomba Tenis Meja Ganda Putra dan Ganda Putri oleh Internal Kejaksaan 


    Kemudian bakti sosial dengan menyalurkan sembako kepada 50 KK di wilayah Mamasa yang terbagi pada 2 lokasi yakni 25 KK di lingkungan Gereja Dusun Buntu Kasisi dan 25 KK di lingkungan Masjid Raya Mamasa, serta kunjungan Anjangsana kepada Adris selaku purnawirawan pada Kejaksaan Negeri Mamasa. 


    Selanjutnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mamasa bersama seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Mamasa dan seluruh anggota IAD wilayah Mamasa. 


    Tak hanya kegiatan olahraga dan sosial , Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa juga menyerahkan bantuan Pupuk Organik sejumlah 3 Dos yang masing masing berisi 12 botol pupuk serta penyerahan benih jagung sebanyak 10 Kantong kepada Petani Mamasa Khususnya Petani Binaan/Pilot Projek Program SALIPI MAMASA (Jaksa Peduli Petani Mamasa) yang ikut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa. 


    Selain itu Kejaksaan Negeri Mamasa juga memaparkan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Mamasa pada kurun waktu Semester I Tahun 2023, yakni di antaranya, Bidang Pembinaan, Pidsus, Pidum, Intelijen, TUN dan PB3 R.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini