• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kapolda : 9.898 Gereja Dijaga Ketat Polisi

    24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T14:55:12Z

    TDC-Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi menegaskan, 9.898 gereja di Sumut dijaga ketat polisi pada malam Natal 2023.



    Sedangkan untuk di Kota Medan, ada 34 gereja mendapat pengamanan saat Perayaan Natal.


    Hal tersebut disampaikan Kapolda saat meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Nataru Medan Mall, Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Minggu 24 Desember 2023.


    Setibanya di Pospam Nataru, Kapolda Sumut mengecek kesiapan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, puskesmas serta unsur pemerintahan yang melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Medan.


    "Sore ini saya mengecek Pospam dan gereja untuk memastikan personel melaksanakan tugas pengamanan Nataru di Kota Medan," katanya sembari meninjau Gereja Gloria yang berada tepat di depan Pospam Nataru Medan Mall.


    "Ada 9 personel yang di tempat di setiap gereja untuk melaksanakan pengamanan terpadu pada Perayaan Natal di Sumatera Utara," ungkapnya.


    Karena itu, Kapolda berharap dengan kehadiran petugas Perayaan Natal berjalan aman.


    "Kita harapkan Perayaan Natal 2023 masyarakat yang melaksanakan ibadah digereja merasa aman dan berjalan khidmat," harap mantan Asops Kapolri tersebut.


    Agung menambahkan, pengamanan Perayaan Natal 2023 di wilayah Sumatera Utara yang dilaksanakan Polda Sumut dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023 selama selama 14 hari.


    "Ada 12 ribu personel gabungan yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Nataru. Baik itu pengamanan gereja, jalur mudik dan lainnya sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(TDC/red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini