• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Kerahkan Personel, Polda Sumut Evakuasi Korban Longsor di Humbahas

    02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T16:36:34Z

    TDC-Polda Sumut menurunkan personel untuk melakukan pencarian korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).



    Diketahui, bencana alam tersebut terjadi di Dusun III, Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, Provinsi Sumut.


    "Polda Sumut sudah mengirimkan pasukan tambahan 1 pleton Brimob dan Sabhara beserta peralatan SAR yang dimiliki untuk membantu proses pencarian para korban," ujar kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.


    Juru bicara Polda Sumut itu menerangkan, personel yang diturunkan Polda Sumut itu juga turut membantu melakukan pembersihan material longsor menutup akses jalan dan menimbun sejumlah rumah warga dengan menggunakan alat berat.


    "Kapolres Humbahas bersama Dandim sampai saat ini terus memantau jalannya evakuasi di lokasi bencana tanah longsor," terangnya.


    Kata Hadi, dalam musibah itu sebanyak 12 orang warga dinyatakan hilang.


    "Kronologis terjadinya longsor untuk sementara karena intensitas hujan yang tinggi sejak, Jumat 1 Desember 2023 sore hingga malam. Kemudian pada Pukul 21.15 WIB, terjadi luapan air yang membawa material longsoran berupa bebatuan berukuran besar yang merusak rumah penduduk," pungkas Kombes Hadi Wahyudi.(red/TDC)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini