• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Shalat Tarawih Berjamaah

    21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T18:28:08Z

    TDC-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika (LPN) Pematangsiantar melaksanakan shalat tarawih berjamaah.



    Hal itu dilakukan karena Bulan Suci Ramadhan terdapat banyak amalan tambahan yang bisa dilakukan umat muslim, tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di LPN Pematangsiantar.


    Selain melaksanakan shalat tarawih berjamaah, WBP LPN Pematangsiantar juga mendengarkan ceramah dari Ustad Ahmad Syafii, Rohaniawan Pematang Raya. 


    Tidak tanggung-tanggung, dalam bulan Ramadhan ini, WBP LPN Pematangsiantar yang terletak di Pematang Raya itu juga berbondong-bondong melaksanakan amalan shalat tersebut pada hari Rabu, 20 Maret 2024.


    Shalat terawih ini dilaksanakan setiap hari mulai Pukul 19.30 sampai dengan selesai. 


    Dalam pelaksanaannya, WBP secara bergilir mendapat bagian untuk melaksanakan shalat tarawih itu. 


    Pada umumnya, setiap harinya terdapat 5 kamar yang dapat melaksankan shalat tarawih berjamaah di Mesjid At-Taubah yang juga diawasi oleh Petugas pengamanan dan ditambah 3 staf dan 1 perwira piket.


    Bagi WBP yang belum masuk dalam giliran, mereka dapat melaksanakan ibadah ini  dalam kamar masing-masing hingga mereka mendapatkan giliran shalat tarawih berjamaah di masjid nantinya.


    Diadakan jadwal shalat tarawih secara bergiliran dikarenakan Lapas senantiasa siap untuk memenuhi hak-hak WBP untuk melaksanakan ibadah dan juga tanpa mengesampingkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanannya.


    Diharapkan dengan adanya momentum ibadah ini, dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan Para WBP dan membiasakan perbuatan baik tersebut untuk dilakukan di luar bulan ramadhan nantinya.(TDC/red)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini