• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    WBP Sumut Juara 2 MTQ dan Dakwah Nasional

    22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T15:26:41Z

    TDC-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perwakilan dari wilayah Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih prestasi gemilang karena berhasil meraih juara 2 MTQ tingkat nasional.



    Juara dimaksud ialah kategori 2 putra dan juara 2 anak-anak pada perlombaan MTQ dan Dakwah tingkat nasional.


    MTQ dan dakwah itu diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 pada Rabu, 20 Maret 2024 yang lalu.


    Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh WBP Sumatera Utara. 


    Prestasi ini merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan WBP Sumatera Utara dalam perlombaan MTQ dan Dakwah tingkat nasional.


    "Ini merupakan prestasi terbaik yang diraih WBP UPT Pemasyarakatan pada jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara. Sebelumnya, WBP kita hanya mampu mencapai babak final tanpa meraih gelar juara," katanya.


    Rangkaian perlombaan dimulai dengan babak penyisihan tingkat Kantor Wilayah pada tanggal 14-15 Maret 2024 yang diikuti oleh 59 peserta. Dari babak ini, 6 orang WBP berhasil lolos ke tingkat nasional. Tahap penyisihan tingkat nasional kemudian dilaksanakan secara daring pada tanggal 18-20 Maret 2024.


    Rudy Fernando juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan reward kepada para WBP yang berprestasi dan mempersiapkan mereka untuk mengikuti pertandingan serupa di tahun berikutnya.


    "Kami akan memberikan reward kepada para WBP yang berprestasi dan mempersiapkan lagi WBP nya untuk mengikuti pertandingan serupa di tahun berikutnya. Kami juga akan mempersiapkan pengganti apabila WBP tersebut bebas," tambahnya


    Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi WBP lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan berprestasi diberbagai bidang.(TDC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini