Pimpin DPC Peradi Medan Priode 2022-2027, DR.Azwir Agus SH,M.HUM Dan Hermansyah Hutagalung SH.MH Janji Jalankan Organisasi Dengan Baik

TDC-Meski suasana Muscab III Peradi DPC Kota Medan sempat memanas, namun kelompok loyalis berhasil mengantarkan Dr Azwir Agus SH MH menjadi Ketua DPC Peradi periode 2022-2027. Perolehan suara mantan Ketua DPC Ikadin Medan itu, menang mutlak dengan memperoleh 450 suara dari 899 suara sah. Muscab III Peradi yang berlangsung dengan aman dan lancar.



“Setelah dihitung dan disaksikan oleh saksi keempat calon, Kandidat nomor 4, Dr. Azwir Agus SH, MH memperoleh 450 suara dari 899 suara yang sah,” ujar pimpinan sidang tetap Musyawarah III DPC Peradi Medan, Dahsyat Tarigan SH, MH saat membacakan hasil penghitungan suara di Danau Toba Convention Hall Medan, Sabtu (12/02/2022).

Sementara itu, perolehan suara kedua terbanyak diperoleh oleh kandidat nomor 2, Roni Mantiri dengan 227 suara, disusul kandidat nomor urut 1, Themis Simaremare dengan perolehan 171 suara, serta kandidat nomor urut 3, Erwin Gading P.Lingga memperoleh 51 suara.

Atas perolehan suara tersebut,maka Azwir Agus kemudian ditetapkan sebagai Ketua Peradi Medan periode 2022-2027, menggantikan Charles Silalahi yang sudah habis masa ba ktinya periode kedua.



Azwir sendiri mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. Sebagai ketua terpilih, Azwir berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan dan kepercayaan tersebut akan saya jaga dengan penuh amanah,” Ujar Azwir singkat.

Sebagai tahap awal menurut Azwir, program terdepan yang harus dilakukannya tentu mengisi struktur organisasi dan menyusun program kerja dan segala sesuatunya sesuai amanah Muscab III.

Muscab III DPC Peradi Medan ini sendiri dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan seluruh rangkaian acara baru tuntas sekitar pukul 23.00 WIB.

Seperti disampaikan salah seorang peserta Muscab III Peradi Medan, Hisar Parsaoran Sinaga, SH MH selaku Ketua IKADIN Medan mengaku bahwa, Tim dan Kader IKADIN Medan All Out untuk memenangkan Azwir Agus sebagai Ketua Peradi Medan pada Muscab Peradi III ini. Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh anggota Peradi Medan. Keempat kandidat merupakan kader terbaik Peradi Medan, namun Azwir menurutnya kandidat yang layak menang, karena memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni, terutama organisasi advokat. Karena sebelumnya memimpin IKADIN Medan dua periode.

Azwir dinilai mampu mengayomi dan menjalankan roda-roda organisasi, tidak hanya sebagai ketua, tetapi juga bisa menjadi guru dan bahkan sahabat bagi semua anggota dan masyarakat.



“Kami sangat apresiasi kepada seluruh peserta Muscab III Peradi Medan yang telah terlaksana dengan aman dan lancar, terlebih lagi atas terpilihnya Azwir sebagai ketua Peradi Priode 2022-2027, artinya kedepan Peradi Medan harus lebih solid dan lebih maju lagi. Semoga kepemimpinan organisasi advokad ditangan Azwir dapat berjalan dengan baik dan amanah” ucap Hisar

Sebelumnya, dalam Musyawarah Cabang III Peradi Medan ini, juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus Peradi Periode sebelumnya dibawah komando Charles Natigor Silalahi sebagai ketua dan Hasrul Benny Harahap sebagai sekretaris yang memimpin DPC Peradi Medan selama dua periode.



Dalam laporan pertanggungjawaban yang dibacakan secara garis besarnya oleh Charles Selalahi, bahwa Peradi Medan mencapai prestaai yang sangat besar karena Peradi Medan memiliki gedung sendiri yang sangat megah. “DPC yang punya gedung megah di Indonesia ya Peradi Medan, dan sudah milik organisasi lagi,” cetus Charles.

Paparan singkat dan padat dari laporan pertanggungjawaban itu, kemudian diterima peserta Muscab, sekaligus mengakhiri masa jabatannya.

Lebih baru Lebih lama