• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Serdik Sespimmen Polri Angkatan ke-62 Donor Darah Bantu Masyarakat

    06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T21:23:47Z

    TDC- Peserta Didik Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg angkatan ke-62, Revi Nurvelani melakukan donor darah membantu masyarakat.

    Istimewa

    Donor darah yang dilaksanakan di Jalan Aipda KS Tubun No 6, Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) itu bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

    "Ini saya lakukan sebagai bentuk kepedulian serta membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. Apalagi sekarang ini kita sedang berada di Bulan Suci Ramadan 1443 H sehingga mengharuskan kita untuk saling berbagi," kata peserta didik (Serdik) angkatan ke-62 Revi Nurvelani, Selasa (5/4/2022).

    Ia mengaku dirinya sebagai peserta didik merasa terpanggil untuk membantu sesama dengan cara donor darah. Mengingat, kata alumni Akpol 2005 ini, masalah darah banyak yang belum terselesaikan. Sehingga, akunya, dirinya terus ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

    Ini juga, akunya, termasuk kegiatan sosial kemanusiaan yang harus dilakukan di manapun berada.

    "Apalagi ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI," kata pria yang akrab disapa A Revi ini.

    Sebagai serdik yang mendonorkan darahnya, mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumut ini sangat berharap dapat menjadikannya sebagai pemipin yang bisa memberikan contoh teladan kepada yang lain

    "Selain itu juga memberi contoh jiwa sosial tanpa memandang suku, ras, agama dan antargolongan (SARA). Karena itu, saya berharap, lewat bakti sosial donor darah ini dapat membantu atau paling tidak bisa meringankan bebam orang yang membutuhkan darah," akunya.

    Apalagi, kata Revi, darah yang didonorkan tersebut sangat diperlukan oleh orang-orang yang membutuhkan.

    "Intinya, semangatnya adalah meringankan beban orang-orang lain yang membutuhkan. Karena, setetes darah yang didonasikan sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini