• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Lapas Kelas IIA Tangerang Terima Penguatan SPI

    15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T17:53:39Z

    TDC-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang menerima penguatan atau sosialisasi tentang Survei Penilaian Integritas (SPI).



    Kegiatan tersebut dilaksanakan Sekretariat Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal dan Badan Strategi Kebijakan (BSK), pada Rabu 14 Juni 2023.


    Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Sarwadi dari Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin yang mewakili Kalapas dan diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang.


    "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi. Selain itu, nilai Integritas haruslah ditanamkan dan berkomitmen bersama untuk dicanangkan karena sejatinya integritas adalah nilai mutlak tiap orang sehingga perlu dilakukan agar dapat bekerja dengan keras, ikhlas dan jujur," tutur Sarwadi.


    Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Banten, Agus Suryana.


    Agus Suryana menyampaikan bahwa survei ini adalah unsur penting dalam penilaian Zona Integritas dan di dalamnya juga terdapat indikator-indikator yang harus dipenuhi.


    Pada penguatannya, dijelaskan bahwa SPI ini dilakukan terhadap institusi untuk memetakan dan memonitor risiko korupsi.


    Peningkatan survei ini harus dilakukan dari berbagai arah baik internal, eksternal dan juga ekspert. 


    Pelaksanaan survei ini juga semuanya harus dilakukan secara transparansi dan akuntabel.


    Sebagai penutup, diharapkan Lapas Kelas IIA Tangerang tetap konsisten meningkatkan SPI dan berkomitmen bersama untuk menjunjung tinggi integritas dalam bekerja.(AVID)***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini