• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Pers Mahasiswa Kreatif Unimed Gelar Workshop Fotografi Jurnalistik

    06 Juni 2024, Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T16:29:59Z

    TDC-Pers mahasiswa kreatif Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar workshop fotografi jurnalistik dan pameran photo.



    Workshop dan pameran photo dengan tema 'Tridaya Exhibition : Wujud Nasionalisme melalui Cipta, Rasa dan Karsa' yang berlangsung di Gedung Galeri Seni Unimed itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.


    Acara yang dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Juni 2024 menampilkan puluhan karya foto jurnalistik dari anggota Pers Mahasiswa Kreatif Unimed. 


    Adapun workshop fotografi jurnalistik diisi oleh Mafa Yulie Ramadhani dari Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan). Selain itu, acara juga diisi dengan hiburan akustik, hunting foto dan kompetisi.


    Turut dihadiri oleh Kepala Humas Unimed Dr. M.Surip, M.Si. sebagai pembina, Mariati Sinaga, M.Pd. sebagai Penasehat, Eko Haryanto, M.I.Kom. sebagai Senioren, BPH dan anggota pengurus UKM Pers Mahasiswa Kreatif Unimed, puluhan Undangan dari Lembaga Pers Mahasiswa se-Kota Medan, Mahasiswa dan Pelajar.


    "Ini kali pertama kami menggelar pameran fotografi. Acara ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun Kreatif. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dengan mengangkat tema Tridaya Exhibition : Wujud Nasionalisme melalui Cipta, Rasa dan Karsa. Kami berharap acara ini dapat dinikmati dan memberikan edukasi kepada pengunjung yang hadir," ujar pimpinan Umum UKM Kreatif Unimed Siti Meysarah.


    Selaku Pembina, Dr. M. Surip, M.Si membuka acara Workshop Fotografi Jurnalistik dan Pameran Foto secara resmi.


    Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya peran pers dalam kemajuan pendidikan.


    Kolaborasi dan sinergi sangat dibutuhkan, saat ini tidak lagi jaman persaingan, tetapi saling bekerja sama. 


    "Saya juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh UKM Kreatif, kegiatan pameran dan workshop seperti ini merupakan bentuk karya nyata dan meningkatkan kredibilitas UKM Kreatif sebagai lembaga pers mahasiswa. Jika perlu setiap tahun dijadikan agenda rutin dan dilaksanakan di spot keramaian kampus atau publik. Sehingga pesan visual yang disampaikan bisa dinikmati oleh publik secara luas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada alumni atau senioren UKM Kreatif Unimed yang sampai saat ini masih terjalin dengan baik. Terakhir, saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Workshop dan Pameran Fotografi, semoga memberikan kontribusi positif dan meningkatkan eksistensi UKM Kreatif sebagai Lembaga Pers Mahasiswa," pungkasnya. (TDC/red)***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini