• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Advertisement

    Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan: Perbaikan Bertahap, Jalan Kuta Gerat Dijadwalkan Rampung 2023

    25 Februari 2022, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T10:24:50Z

    TDC- Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan Reses I Tahun 2022 di Desa Kuta Gerat, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Jumat (25/2/2022). Reses ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, dan mendorong percepatan pembangunan di Tanah Karo.

    Istimewa

    Iriani mengatakan, tujuan melakukan reses ini untuk mendengar langsung keluhan masyarakat, sehingga dapat dilaporkan kepada SKPD bersangkutan. Selanjutnya diteruskan ke Bupati dan DPRD Karo untuk dibawa kepada rapat paripurna.

    "Semua usulan warga akan kita tindaklanjuti agar kelak bisa terealisasi. Kepentingan masyarakat menjadi atensi untuk diperjuangkan baik itu di desa terpecil maupun di kota," ucapnya

    Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menjelaskan, saat ini anggota DPRD Karo sedang melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi warga. 

    Katanya, tujuan melaksanakan reses ke desa terpencil utuk melihat langsung seperti apa sebenarnya infrastruktur jalan ke desa ini.

    "Saya melihat jalan ke desa ini masih rusak, walaupun tahun lalu sudah ada diperbaiki secara bertahap,"jelas Iriani

    Ditambahkannya, pembangunan lanjutan jalan ke desa itu sudah di tampung pada APBD 2022. Dan peningkatan jalan ini akan rampung sampai ke Simpang Desa Limang tahun 2023 mendatang, ungkapnya.

    Dengan bagusnya infrastruktur jalan ke desa ini, tentu akan memudahkan bagi masyarakat ataupun petani dalam menjual hasil pertaniannya, pungkasnya.

    Reses tersebut berjalan dengan tertib serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir pada reses, Camat Tigabinanga Membela Tarigan SH, Kapolsek Tigabinanga diwakili Waka Polsek, Iptu FZ Padang, Danramil 08/TB, Kepala Desa Kuta Gerat Darwin Sebayang, dan undangan dari masyarakat 

    Sejumlah aspirasi masyarakat ditampung, seperti usulan pembangunan jalan kabupaten dari Simpang Desa Limang ke Desa Kuta Gerat sepanjang lebih kurang 6 kilometer, yang sebelumnya sudah di hotmix sepanjang 900 meter pada Tahun Anggaran 2021.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini