• Jelajahi

    Copyright © tanahdeli
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


     

    Advertisement

    Mudahkan Wisatawan Dapatkan Informasi, Disbudpar Sumut Perkenalkan Aplikasi Pariwisata Sumatera Utara 'DISUMUTAJA'

    04 Desember 2022, Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T11:49:23Z

    TDC- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) melalui Bidang Pemasaran Pariwisata secara resmi memperkenalkan aplikasi Pariwisata Sumatera Utara terintegrasi yang bernama 'DISUMUTAJA' yang bertujuan memudahkan wisatawan  memperoleh berbagai informasi wisata di Sumatera Utara, di di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (3/12/2022) malam. 

    Istimewa 

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Dedi Arian Rizki Siregar, di Parapat, Sabtu malam (3/12/2022) mengatakan aplikasi ini menyediakan banyak informasi kepariwisataan. Mulai dari akomodasi, kuliner perhotelan, objek wisata, budaya, ekraf dan kalender event. 

    "Untuk itu, kami akan bersinergi dengan instansi dinas pariwisata terkait di kabupaten/kota yang nantinya bekerjasama untuk pengembangan informasi kepariwisataan yang berkelanjutan, " katanya. 

    Dedi menambahkan, bahwa mobile aplikasi ini dilengkapi dengan fitur data tracker yang siap diakses oleh stakeholder, wisatawan, pelaku usaha pariwisata juga masyarakat agar dapat berkontribusi dalam memberikan informasi yang terkait pariwisata Sumatera Utara, mengambil andil didalam penyajian informasi pariwisata Sumatera Utara ke media dan dapat dinikmati masyarakat umum dimanapun mereka berada. 

    "Diciptakannya aplikasi ini merupakan bentuk komitmen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dalam transformasi digitalisasi yang mempercepat akselerasi dan integrasi dalam pengembangan potensi pariwisata Sumatera Utara yang berdaya saing dan siap menyambut industri 5.0," tegasnya. 

    Selain itu, aplikasi 'DISUMUTAJA' juga sebagai sebuah strategi promosi untuk menggiatkan dan menggairahkan kembali dunia usaha pariwisata  di Sumatera Utara, termasuk membentuk citra positif pariwisata yang ramah dan aman bagi wisatawan sehingga wisatawan yang datang dapat berwisata dengan aman.

    Istimewa 

    "Melalui aplikasi ini semoga semakin banyak masyarakat yang mengenal dan memanfaatkan penggunaan aplikasi digital sebagai sarana promosi pariwisata daerahnya, sehingga kedepannya akan terwujud pengelolaan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan sehingga kuantitas dan kualitas kunjungan wisata ke Sumatera Utara akan meningkat", pungkas Dedi. 

    Saat ini aplikasi dapat diunduh melalui google play store bagi pengguna android smartphone dan selanjutnya akan segera dikembangkan bagi pengguna iphone. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, M Fikri Fanani Damanik menyampaikan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Simalungun sebagai tempat launching aplikasi Pariwisata Sumatera Utara 'DISUMUTAJA'. 

    "Harapan kami, aplikasi ini dapat mensinergikan kepariwisataan berkelanjutan dan dapat mempromosikan pariwisata untuk dapat diakomodir di aplikasi 'DISUMUTAJA' yang dimiliki pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kami juga berharap para stakeholder lainnya yang terlibat dapat berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan Sumatera Utara, " katanya. 

    Disela launching, acara juga dilanjutkan dengan dimeriahkan penampilan konser musik band lokal De'Gorga Band dan Projectkustik serta penampilan tarian budaya dan kembang api.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini