Kasubsi Pengelolaan Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Jelaskan Core Value ASN dalam Ngoprek Seri 1

TDC- Ngobrol Rekan Kepegawaian (Ngoprek) Seri-1 oleh Kanreg VI BKN Medan. Adapun dari empat Narasumber dalam kegiatan ini, salah satunya adalah Kasubsi Pengelolaan Rutan Perempuan Medan, Julitri Roma Pasaribu SH, MH, Jumat (25/03/2022) kemarin

Istimewa

Adapun materi dalam Ngoprek Seri 1 ini, yaitu terkait Core Value ASN yakni "Ber-AKHLAK" yang telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu. 

Julitri, selaku salah satu Narasumber, turut menjelaskan terkait hal tersebut di Lingkungan Rutan Perempuan Kelas IIA Medan.

"Terdapat tujuh nilai dasar yang harus dimiliki oleh ASN Ber-AKHLAK, yaitu Berorientasi, Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif," tutur Julitri.

Tidak hanya menjelaskan secara umum terkait Core Value ASN, Julitri juga turut memberikan contoh dari penerapan yang dilakukan oleh pegawai Rutan Perempuan Kelas IIA Medan.

Misalnya terkait layanan yang ada di Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, yang dapat mempermudah masyarakat serta berdampak kepada efisiensi dan efektivitas kerja hingga bagaimana ASN Milenial di Rutan Perempuan Medan beradaptasi dengan perubahan teknologi.(AViD)

Lebih baru Lebih lama